Perumahan KPR Subsidi Uang Muka Peserta 1 Tahun BPJS Ketenagakerjaan

http://www.rizamkusfandi.web.id/2016/02/perumahan-kpr-subsidi-uang-muka-peserta-1-tahun-bpjs-ketenagakerjaan.html

Perumahan KPR subsidi pemerintah disaat sekarang ini mempunyai tempat tinggal merupakan hal yang begitu mutlak di inginkan oleh tiap-tiap warga masyarakat baik menengah ke atas maupun menengah ke bawah, terlebih untuk beberapa karyawan baik swasta ataupun pegawai negeri sipil (PNS). Akan tetapi harapan untuk memiliki tempat tinggal tersebut hanya akan menjadi satu angan-angan saja untuk karyawan yang berpenghasilan pas-pasaan. Jangankan untukmembeli cash membayar lunas, membeli lewat cara credit cicilan saja sekarang ini sangatlah tinggi harga nya terlebih untuk uang muka tempat tinggal tersebut .

untuk tempat tinggal berukuran 36 x 60 saja saat ini harga nya sangat teramat tinggi, walaupun ada KPR sebagai alternatif untuk pembayarannya, Tetapi DP/ Uang muka nya yang 30 % dari harga tempat tinggalnya kadang-kadang membuat kita jadi mengurungkan diri untuk mengambil tempat tinggal itu, pikirkan apabila harga tempat tinggal itu 150 Juta pastinya 30 % dari harga itu adalah mencapai 45 juta, tidaklah uang sedikit untuk karyawan atau pegawai yang berpendapatan pas-pasan, sebab tidak cuma itu saja pengeluaran yang perlu kita keluarkan pastinya ada cost biaya biaya lain yang perlu kita keluarkan.

Pinjaman uang muka KPR peserta 1 tahun BPJS Ketenagakerjaan.

Di langsir dari situs BPJS Ketenagakerjaan, badan penyelenggara jaminan sosial ketenagakerjaan ini memberikan kemudahan kepada karyawan swasta untuk memiliki rumah bersubsidi, dalam bentuk pinjaman uang muka (DP), dengan syarat dan ketentuan yang cukup mudah tidaklah sulit, asalkan karyawan swasta tersebut terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan minimal 1 tahun, adapun besaran peminjaman yang diberikan ialah minimal 20 juta, peminjaman ini khusus diberikan untuk pembelian rumah bersubsudi pemerintah secara kredit, besar peminjamannya pun bervariasi yang diberikan sesuai dengan besaran penghasilan karyawan swasta tersebut setiap bulannya.
Gaji maksimal 5 juta diberikan pinjaman 20 juta, gaji diatas 5 – 10 juta diberikan pinjaman sebesar 30 juta, gaji diatas 10 juta diberikan pinjaman sebesar 50 juta, setelah peminjaman tersebut peserta dapat mencicilnya selama 15 tahun sesuai dengan besaran peminjaman DP nya.
Besaran bunganya pun hanya 6 persen terbilang murah di bandingkan dengan bunga pinjaman yang diberikan perbankan. Adapun kepesertaan yang di prioritaskan saat ini ialah kepesertaaan jaminan hari tua, jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian. Dengan adanya program bantuan pinjaman uang muka perumahan ini, dimaksudkan untuk mempermudah karyawan swasta memiliki rumah sendiri.

Untuk informasi harga perumahan KPR subsidi pemerintah cek disini Perumahan KPR Subsidi

Untuk mengajukan pinjaman uang muka ini peserta harus mendapat rekomendasi dari perusahaan tempat dia bekerja dan di sertakan dengan surat pernyataan yang bersangkutan belum mempunyai rumah. Setiap pengajuan yang di ajukan ke BPJS Ketenagakerjaan selalu di proses dan di ajukan pada parbankan yang membiayai Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) perumahan. Namun apabila proses KPR yang di ajukan tidak dapat diterima oleh bank yang membiayai KPR dengan alasan tertentu, maka bantuan uang muka juga dibatalkan, jadi peminjaman uang muka ini dikhususkan untuk peserta yang sudah diterima pengajuan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) oleh perbankan yang membiayai kredit Kepemilikan Rumah (KPR). Sumber : Kepala Bidang Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Jambi.

Leave a Comment